Tujuh Obat Alami Ampuh Redakan Sakit Perut

Tujuh Obat Alami Ampuh Redakan Sakit Perut

Sakit perut bisa saja datang setiap saat, tanpa mengenal waktu. Di tandai dengan rasa nyeri yang melilit, rasanya ingin cepat –cepat pergi ke kamar mandi.  Jika sudah demikian, tentu sangat menyebalkan dan menghambat semua aktivitas kita.

Serangan sakit perut disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya kedinginan, infeksi bakteri atau zat beracun yang terbawa oleh makanan maupun minuman.  Namun jangan cepat panik ketika merasakan kondisi tidak  mengenakan ini. Anda bisa menyembuhkan tanpa perlu minum obat medis. Ada beberapa jenis makanan yang ternyata mampu meredakan sakit perut.

Tujuh Obat Alami Ampuh Redakan Sakit Perut

Berikut ini merupakan tujuh bahan alami yang berkhasiat meredakan sakit perut tanpa efek samping, dan bisa Anda coba sendiri.

  • Pisang

Bisa menjadi  obat alami meredakan kram perut karena olahraga terlalu berat dan sakit perut karena keracunan makanan dan sebagainya. Pisang mengandung senyawa anti bacterial yang bisa membunuh  racun kemudian menetralisirnya.

  • Pepaya

Alternatif kedua adalah buah pepaya. Sudah lama diyakini sebagai obat manjur untuk menyembuhkan sakit perut dan sakit maag. Buah tropis kaya akan sumber vitamin A. Selain itu buah ini juga memiliki fungsi  pelancar BAB.  Manfaat lain adalah menjaga kesehatan mata dan mereduksi kandungan lemak jahat.

  • Teh hangat

Segelas teh hangat efektif meredakan gangguan pada perut. Teh mengandung senyawa antioskidan yang  berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, menetralisir racun dan mempercepat metabolism tubuh.

  • Jahe

Tanaman dari suku rimpang –rimpangan ini sejak lama dipakai oleh dunia medis sebagai bahan membuat obat-obatan. Jahe memberi manfaat penting mengurangi rasa sakit. Memberi efek antipain dan antioksidan tinggi.

  • Nasi

Makanan Ampuh redakan sakit perut  lain adalah nasi atau bubur nasi.  Makanan  yang direbus cenderung mudah dicerna oleh perut sehingga tidak memperparah rasa sakit.

  • Apel

Jika  perut mendadak mulas, Anda bisa makan sebutir apel segar.  Buah ini mampu melancarkan BAB dan menetralisir racun dan aman bagi lambung, tidak menyebabkan asam lambung naik.

  • Yogurt

Yogurt merupakan susu sapi yang diproses melalui fermantasi dari bakteri lactobacillus. Susu fermentasi ini diyakini mampu meredakan sakit perut. Sebagai makan sehat selama proses penyembuhan pasca serangan diare. Demikianlah sekilas tentang tujuh obat alami ampuh redakan sakit perut.