Categories
Tips Sehat

Tips Sederhana Lenyapkan Kerutan Wajah

Seiring bertambahnya usia, muncul kerutan –kerutan kulit di sekitar wajah. Kondisi lumrah adanya karena kulit secara berlahan mengalami penuaan.  Karena sudah kehilangan elastisitasnya. Biasanya kerutan muncul di ujung kelopak mata,  di bawah pipi,  leher dan dahi.

Kondisi ini juga diakibatkan karena faktor eksternal seperti polusi udara, kebiasaan terlalu sering menggunakan make up yang tebal.  Selain itu juga disebabkan pola hidup tidak sehat, merokok dan kurang tidur, juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Sehingga akibatnya kulit muka menjadi kusam dan kehilangan nutrisi.

  Namun bagi wanita yang selalu ingin menjaga penampilan, terutama  agar ingin kelihatan awet muda, mereka berusaha keras mengilangkan kerutan wajah dengan berbagai cara. Kerutan pada wajah dianggap merusak penampilan dan  menimbulkan kesan tua.

Cara alami menghilangkan kerutan wajah

Menghilangkan keriput di wajah tidak mesti mahal,  cukup menggunakan bahan –bahan alami saja.  berikut ini keterangan tentang tips sederhana lenyapkan kerutan wajah. Cara ini bisa dicoba sendiri.

  • Anggur hijau

Anggur hijau kaya akan kandungan oksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan membersihkan noda di kulit. Selain itu juga  kandungan vitamin E efektif mengembalikan elastisitas kulit wajah agar kembali kencang.  Caranya ambil tiga butir anggur hijau yang sudah dicuci bersih. Kemudian lumatkan dengan kedua telapak tangan sampai halus. Selanjutnya usap –usapkan pada seluruh permukaan wajah.  Diam sesaat hingga nutrisi pada anggur dapat meresap dalam kulit. Selanjutnya bilas dengan air hangat.

  • Mentimun segar

Irisan mentimun bisa  dipercayai dapat mencegah penuaan dini  / anti aging.   Caranya  tempelkan irisan timun di seluruh wajah. Terutama pada bagian yang terdapat kerutan.     Jangan lupa disertai dengan memijat sedikit bagian muka sperti pipi, kening  dan leher.

  • Bengkoang

Alternatif selanjutnya adalah dengan mengolasie masker yang terbuat dari parutan bengkoang.  Parut satu buah bengkoang ukuran sedang. Selanjutnya oleskan parutan bengkoang  ke seluruh permukaan muka hingga bagian leher.   Diamkan sejenak kira –kira 30 menit,  untuk kemudian dibilas dengan air bersih.

Demikianlah sekilas informasi singkat tentang  tips sederhana lenyapkan kerutan wajah dengan bahan –bahan alami. selamat mencoba.