Categories
Langsing

Tips Obati Ambien Tanpa Operasi

Ambien atau wasir merupakan penyakit yang sebabkan oleh turunnya dinding usus kolon.  Kondisi ini terjadi akibat penderitaa sering mengejan saat buang air besar.  Selain itu faktor kurangnya asupan serat mengakibatkan sembelit, sehingga otot vena keluar.

Wasir juga disebabkan oleh kebiasaan duduk terlalu lama, kurang minum air putih sehingga menyebabkan metabolisme terganggu.

Solusi utama mengatasi wasir yang terlanjur parah harus dioperasi. Sementara bagi yang masih dalam kategori ringaan hanya perlu pengobatan herbal dan disertai memperbaiki pola hidup sehat dan asupan serat.

Berikut ini adalah tips mengobati ambient tanpa operasi maupun pengobatan medis.

  • Minum air putih

Rutin minum air putih setidaknya dua liter sehari merupakan terapi ringan mencegah ambien agar tidak mudah kambuh. Manfaat air putih dapat melancarkan metabolisme tubuh serta membantu proses detoksifikasi alami. Selain itu banyak minum air putih dapat mengurangi rasa nyeri saat buang air besar dan mencegah pendarahan.

  • Kulit manggis

Kulit manggis sejak lama direkomendasikan oleh ahli kesehatan untuk mengobati sejumlah penyakit berat maupun ringan. Salah satunya juga dapat menyembuhkan gangguan ambien.  Kulit manggis kering direbus dengan dua gelas air. Sampai tersisa satu gelas saja. setelah itu disaring untuk kemudian diminum dalam keadaan hangat. Air rebusan kulit manggis bersifat analgesic yang dapat meringankan rasa nyeri.

  • Daun pepaya

Daun pepaya memiliki sejumlah manfaat positif untuk mengobati sakit, salah satunya adalah ambien.  Ramuan rebusan daun pepaya diyakini manjur meredakan nyeri.  Proses pembuatannya pun cukup mudah, yakni rebus empat daun pepaya muda, bersama tiga gelas air. Hingga menyisakan dua gelas saja. Kemudian sebelum diminumkan disaring dulu.

  • Olahraga rutin

Olahraga rutin dapat mengurangi resiko terkena gangguan wasir. Biasakan luangkan waktu 30 menit saja untuk berolahraga ringaan seperti sepeda, jogging atau renang. Dengan olahragaa bermanfaat mengencangkan otot vena agar kuat.

  • Lidah buaya

Kandungan serat alami pada daging lidah buaya atau sansivera sangat tinggi. Serat ini sangat berguna untuk melancarkan BAB pada penderita ambien, sehingga mengurangi rasa sakit atau sembelit.