Mendapatkan Berat Badan Ideal

Tips Mendapatkan Berat Badan Ideal

Sebenarnya menurunkan berat badan ideal jauh lebih mudah dari pada mempertahankannya.   orang yang mengalami kegemukan pada dasarnya dipicu dari pola makan yang tidak semestinya, dan terlalu banyak menyantap makanan berlemak dan mengandung banyak gula. Selain itu juga mereka yang tidak senang berolahraga,  tak banyak beraktivitas fisik, masuk dalam golongan rentan mengalami obesitas.

Padahal kegemukan yang tidak segara diatasi justru dapat merugikan kesehatan dan mengundang berbagai macam penyakit degenerative.    tanamkan kesadaran sedari dini menjaga kesehatan dengan memperhatikan pola makan yang benar dan menjaga  berat badan tetap  diambang normal dan proposional.

Tips mendapatkan berat badan ideal

Caranya menghilangkan lemak dan merampingkan kembali  tubuh perlu proses  dan konsistensi yang kuat terutama ketika menjalani diet dan menerapkan pantangan.  Seperti yang dijelaskan pada point –point berikut ini :

  • Menjaga komitmen

Langkah pertama adalah membuat komitmen untuk mengubah diri menjadi lebih baik dan sadar akan pentingnya kesehatan. Menjaga komitmen itu penting agar Anda tidak malas berolahraga.

  • Diet tepat

Lakukan diet yang tepat sesuai dengan tujuan Anda yakni mendapatkan berat badan ideal dan proposional.   Ada banyak pilihan program diet  dibuat oleh ahli kesehatan. Tapi pilihlah yang menurut Anda sesuai dengan kondisi fisik dan kesehatan.   Misalnya diet rendah lemak, diet rendah gula.  Agar tidak bingung , Anda bisa konsultasi dengan ahli kesehatan guna mendapatkan saran dan rekomendasi.

  • Disiplin dan rutin berolahraga

Selain itu disiplin berolahraga, misalnya pergi ke fitness center  tiga kali seminggu. Atau latihan fisik sendiri seperti jogging,  lompat tali, push up, dan sebagainya.  lakukan setiap pagi  minimal  30 menit.

  • Mengatur pola makan

Langkah selanjutnya perhatikan pola makan yang tepat dengan memilih menu makanan rendah lemak dan bebas kolesterol. Selain itu juga perhatikan porsinya, jangan sampai kelebihan. Perbanyak mengonsumsi sayuran dan buah –buahan.

  • Patuhi pantangan

Supaya program diet Anda sukses  sesuai dengan target yang ditetapkan, usahakan patuhi pantangan –pantangannya. Misalnya hentikan kebiasaan merokok, minum kopi, ngemil makanan ringan dan sebagainya.

Demikianlah sekilas informasi singkat terkait Tips mendapatkan berat badan ideal. Pada halaman lain ada banyak artikel yang membahas tentang diet dan kesehatan. Selamat mencoba.