Categories
Berat Badan

Tips langsing dengan mengubah mindset

Gemuk bagi sebagian wanita merupakan beban masalah tersendiri. Malah ada yang berusaha keras menghindarinya dengan melakukan berbagai macam diet, dan rutin latihan fitness agar penampilannya tetap ideal. Kaum wanita memang jauh lebih mudah mengalami obesitas dari pada pria, sebab secara kejiwaan tidak stabil dan mudah tergoda untuk ngemil.

Tapi jangan kewatir Anda bisa mengendalikan berat badan tanpa perlu repot –repot menjalankan diet ketat dan fitness yang melelahkan.  Caranya gampang saja, yakni mengubah mindset atau cara berpikir.  Dengan menerapkan mindset baru,  prilaku dengan sendirinya berubah pula.

Lima langkah pangkas lemak

Berikut ini merupakan lima tahap bagaimana cara memangkas lemak agar tetap tampil menawan dan sehat.   Cara mudah ini dirancang oleh ahli gizi khusus untuk wanita yang super sibuk.

  • Coba diet dari yang paling mudah

Sebagian orang memang malas untuk melakukan diet, apa lagi bagi mereka yang gemar ngemil. Rasanya sangat sulit menghentikan kebiasaan ini. Namun coba dulu cara diet yang paling mudah. Yakni dengan mengurangi makanan –makanan yang memicu kegemukan seperti daging merah, mengurangi porsi nasi putih.

  • Makanlah sebelum lapar dan berhenti sebelum Kenyang

Langkah kedua adalah sebaiknya makan sebelum lapar datang agar nafsu makan terkontrol dan tidak berlebihan. Berbeda apabila kita makan dalam kondisi lapar berat. Dipastikan kita akan banyak menyantap makanan dalam porsi besar untuk memenuhi nafsu makannya.  Makan berlebihan memicu kegemukan. Demikian pula berhenti makan sebelum perut terasa kenyang atau penuh.

  • Lakukan gerakan fisik

Langkah selanjutnya biasakan beraktivitas fisik, melakukan pekerjaan ringan di rumah seperti menyapu,  jalan kaki, mencuci kendaraan dan sebagainya.  meski terkesan sepele tapi aktivitas ini efektif bisa membakar kalori.

  • Cintai sayuran dan buah

Biasakan juga menyantap sayuran hijau dalam porsi makan anda.   Sayuran hijau mengandung banyak nutrisi.  Misalnya pada bayam terdapat zat besi yang berfungsi menambah sel darah merah, kandungan serat dapat mengikat lemak  dan mengurangi kolesterol.

  • Minum air putih

Langkah terakhir kurangi minuman manis, perbanyak minum air putih minimal delapan gelas sehari. Air putih bermanfaat melancarkan metabolisme tubuh, melarutkan lemak dan zat –zat beracun melalui urin.