cara menghilangkan kolesterol

Tips Cara menghilangkan kolesterol Dengan Diet Sehat

Ada beberapa cara menghilangkan kolesterol secara instant dengan bantuan obat  -obatan kimia.  Bahkan obat medis tersebut dijual secara luas, tanpa resep dokter.   Tapi kalau cara minumnya tidak terkontrol, alih-alih dapat tubuh sehat, justru malah jadi sakit parah yang dia dapat.

Selama ini  mungkin Anda kurang sadar mungkin karena kesibukan atau malas memakan makanan sehat, akhir membuat Anda terjerumus dengan gaya hidup tak sehat, mengakrabi makanan  cepat saji, enggan  berolahraga dan sebagainya.  Jika Anda melakukan perbuatan demikian, dipastikan Anda berpotensi terkena penyakit kolesterol.

Maka dari itu  sebaiknya pilih cara menghilangkan kolesterol dengan opsi yang tepat seperti diet rendah lemak.  Cara ini dianggap lebih menyehatkan, murah  dan hasilnya pun lebih cepat terasa.

Makan Penghilang Kolesterol  

Program diet kolesterol  awalnya dirancang oleh dokter dan pakar gizi bagi pasien yang mengidap penyakit degenaratif.

 Berikut ini beberapa jenis makanan sehat penghilang kolesterol yang patut Anda coba sendiri :

  • Apel

Dalam sebutir apel terdapat kandungan vitamin C dan B komplek cukup tinggi.  Karakter kandungan serat pada apel ini bisa memampu pengikat lemak dalam jaringan usus, untuk kemudian di buang melalui urin dan feses.

Biasakan mengonsumsi dua butir apel setiap hari sebagai pengganti kripik kentang. Apel juga mengandung banyak air dan gula rendah lemak.

  • Roti gandum

Sarapaan pagi dengan sepotong roti gandum setiap hari, lebih baik dari pada sepiring nasi putih.   Roti gandum mengandung karbohidrat tinggi dan serat lebih banyak dari padaa nasi biasa.

  • Bawang Bombay

Bawang Bombay terkenal sebagai sayuran yang  bermanfaat untuk menetralisir lemak, kolesterol dan radikal bebas dalam darah.  Bawaang Bombay juga berkasiat menjaga kesehatan jantung.

Namun sekiranya kesulitan mencari bawang bombay, Anda bisa menggantikan dengan bawang putih biasa.   Bawang putih tak kalah berkasiat dengan bawang Bombay.

  • Bayam

Gemari juga menyantap sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, paprika, sawi dan sebagainya.  Sayuran hijau mengandung mineral, dan vitamin B kompleks, bermanfaat menambah darah, dan membantu menurunkan kolesterol jahat.