Categories
Tips Sehat

Tips Bijak Sembuhkan Penyakit Kolesterol Tanpa Obat

Penyakit kolesterol kerap menghinggap masyarakat modern yang terbiasa mengonsumsi makanan tidak sehat dan kurang olah raga.   Penyakit ini sumber utamanya dari makanan dan minuman yang kita makan.

Jika pola makan tak mengindahkan kesimbangan nutrisi, misalnya terlalu banyak menyantap makanan berlemak, makan manis dan daging merah.   Dipastikan kadar kolesterol dalam tubuh meningkat.

Terlalu banyak kolesterol dalam darah, akan menumpuk pada dinding pembuluh di otak.  Tumpukan kolesterol ini dinamakan plak.   Berlahan  tumpukan plak ini semakin banyak dan akhirnya menyumbat peredaran darah.

Penyakit kolesterol bisa dikatakan sebagai penyumbatan plak, dan mengakibatkan  stroke bahkan serangan jantung. Padahal kedua jenis penyakit ini tidak bisa terdeteksi gejalanya secara kasat mata, karena prosesnya terjadi di dalam jaringan pembuluh darah.  Untuk memeriksanya dibutuhkan screening melalui mesin  CT Scan dan test darah.

Tips menyembuhkan penyakit kolesterol

Sebetulnya untuk menyembuhkan penyakit kolesterol dan mengendalikan bisa dilakukan secara mandiri / self healing, dan alami.

Sejatinya penyakit ini akibat dari kebiasaan hidup tidak sehat. Maka dari itu untuk menyembuhkan, disarankan menerapkan kebiasaan sehat dan mematuhi pantangan.

  • Konsumsi bawang putih

Bawang putih berkasiat menetralisir  kolesterol dalam darah. Kandungan  antioksidan pada bawang putih termasuk paling banyak, dan bagus untuk menghilangkan racun dan radikal bebas.  Biasakan makan bawang putih mentah tiga atau empat siung sehari.

  • Jaga berat badan agar tetap ideal

Tubuh yang terlalu gemuk mencerminkan seseorang kelebihan kolesterol jahat LDL.  Di sarankan menjaga berat badan tetap ideal, sesuai dengan rasio tinggi badan.  Jangan terlalu gemuk tapi tidak boleh terlalu kurus.

  • Menyantap sayuran dan buah –buahan

Sayuran dan buah –buahan menjadi obat alami paling mujarab menghilankan kolesterol jahat dari dalam tubuh. Kedua jenis makanan sehat ini mempunyai kandungan fiber, yang berkasiat menetralisir racun, kolesterol dan membantu proses pencernaan makanan di lambung dan usus besar.

Selain itu disarankan juga Anda rutin berlatih olahraga,  minimal dua kali seminggu,  pergi berenang,  lari pagi atau aktivitas lain yang menguras keringat.  Agar penyakit kolesterol cepat sembuh.