Categories
Langsing

Tips Ampuh Langsingkan Badan Dengan Buah Kiwi

Selama ini buah-buahan dianggap sebagai makanan pelengkap saja, tidak perlu disediakan setiap hari.  Stigma ini sangat keliru,  justru sebaiknya kita selalu mengonsumsi buah-buahan segar setiap hari.

Ada banyak manfaat positif bagi kesehatan  yang terdapat pada sebutir buah segar. Salah satunya adalah buah Kiwi yang kaya akan vitamin C. Namun tahukah Anda bahwa buah kiwi ternyata bermanfaat untuk melangsingkan badan.

Buah asal Selandia Baru ini memiliki kandungan serat cukup tinggi. Serat alami ini jika dikonsumsi rutin setiap hari bermanfaat mereduksi lemak dan melancarkan proses pencernaan makanan di lambung dan usus besar.  Buah ini rendah kalori kandungannya hanya  57 kcal /100g.

Kandungan serat juga menimbulkan sensasi mengenyangkan, sehingga bisa menahan hasrat untuk ngemil. Untuk menjaga berat badan tetap ideal dan langsing sebaiknya, konsumsi empat butir buah kiwi sehari.  Misalnya satu buah kiwi saat setelah sarapan. Dua butir pada makan siang dan satu buah setelah makan malam.

Buah ini juga bisa sebagai bahan campuran salad, atau dibuat jus segar. Bisa juga dipakai sebagai bahan infused water.

Manfaat Lain Buah Kiwi

Ada beberapa manfaat positif dari sebuah buah kiwi segar untuk kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat positif yang sebaiknya Anda ketahui :

  • Haluskan Kulit

Kandungan vitamin  C pada buah kiwi  lima kali lebih banyak dari sebutir apel, dan kandungan vitamin E dua kali lebih banyak dari sebutir jeruk.  Kandungan Vitamen E ini yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Memulihkan kesehatan kulit setelah Anda sakit atau sehabis melahirkan.

  • Melawan Penuaan Dini

Kandungan  antioksidan buah kiwi sangat tinggi, bermanfaat melancarkan metabolism tubuh, dan proses penuaan dini.  Disarankan bagi wanita yang usianya beranjak 30 untuk memakan buah kiwi secara teratur.

  • Mengurangi Sembelit

Manfaat lain bisa mengurangi sembelit, melancarkarn proses pencernaan, dan BAB. Dengan kata lain juga berkasiat menjaga kesehatan organ usus besar.

  • Bermanfaat untuk ibu hamil

Buah kiwi gold, mengandung kadar asam folat cukup tinggi. Zat ini berguna untuk meningkatkan kecerdasan otak janin.  Mempercepat penyerapan zat besi atau membantu proses produksi darah merah.