Categories
Makanan Sehat

Tingkatkan produktivitas dengan makanan ini

Asupan nutrisi sangat mendukung untuk meningkatkan produktivitas kerja dan mendukung kemampuan kognatif  manusia.  Maksudnya kemampuan otak untuk berpikir, konsentrasi, dan mendukung daya kreatifitas.

Itulah mengapa sarapan  sangat penting untuk memulai aktivitas harian. Menu sarapan yang bergizi bermanfaat mendukung stamina dan kwalitas inteletual.  Sebaliknya apabila  fungsi kognatif terganggu berimbas pada penurunan kecerdasan, dan fisik.    Hal ini bisa terjadi karena  faktor kebiasaan buruk seperti kecanduan minum kopi, merokok dan gaya hidup tidak sehat lainnya. Produktivitas seseorang bisa menurun, bisa disebabkan karena stress dan gangguan mental.

Sebenarnya untuk meningkatkan produktivitas cukup mudah, yakni dengan  mengonsumsi makanan  yang mengandung senyawa antioksidan, protein, omega 3 dan DHA.  Berikut ini ada lima bahan makanan yang dapat meningkatkan produktivitas kerja.

  • Strawberry

Strawberry selain kaya akan  vitamin C, kandungan antioksidan juga tak kalah tinggi.  Nutrisi ini sangat bermanfaat menangkal radikal bebas dan zat beracun di otak manusia.

  • Biji –bijian

semua makanan yang dibuat dari biji –bijian seperti gandum, kacang hijau, kacang almond, bisa meningkatkan semangat kerja.  Protein nabati yang terdapat pada serelia, berfungsi mendukung regenerasi sel –sel di seluruh tubuh.   Setelah menyantap bahan makanan ini tubuh terasa lebih segar.

  • Bayam

Bayam merupakan sumber kalsium dan zat besi. Dua nutrisi ini berguna menambah  produksi darah merah.  Membuat tubuh tidak mudah lelah meski sedang melakukan aktivitas berat.

  • Jus buah

Usahakan minum jus buah, setelah makan siang. Minuman ini menjadi suplemen alami membantu menjaga mood tetap stabil.

  • Ikan tuna

Ikan tuna mengandung protein yang bermanfaat menjaga stamina dan fungsi otak. kandungan Omega 3 dapat mempertajam ingatan dan meningkatkan kecerdasan otak. Sehingga  produktivitas kerja  fisik maupun inteletual tetap terjaga sepanjang hari.

  • Oatmeal

Oatmeal mengandung   beragam nutrisi seperti karbohidrat, vitamin B kompleks dan yang paling penting adalah DHA atau asam docosahexaenoic.  Nutrisi ini berfungsi  menunjang kecerdasan otak dan menghindari penurunan fungsi otak.