diet alkaline

Tentang Serba – Serbi Diet Alkaline

Beberapa selebritis dunia seperti Beyonce, Jenifer Lopez dan Victoria Beckham mengaku sukses menjalankan diet alkaline dan merasakan banyak manfaat yang didapatnya selama ini. Mereka sukses menjaga penampilan  tetap  seksi  dan menjaga berat badan menjadi ideal.

Diet jenis ini memang belum begitu populer di Indonesia, karena memang belum begitu banyak yang menerapkan.  Pengertian Diet Alkaline itu sendiri adalah

Ahli diet menyimpulkan apa bila tubuh kelebihan nutrisi protein, gula, kafein dan segala macam jenis makanan yang diproses oleh orga pencernaan.  Imbasnya akan  terjadi gangguan metabolisme tubuh. Di mana  pH tubuh  menjadi terganggu.  Efeknya terjadi dorongan kuat  untuk  menambah porsi makan dari standar. Akibatnya berat badan justru semakin bertambah.

Karakter asam didapatkan apabila pH dibawah dari angka 7. Sementara ‘basa’ artinya tubuh mengandung kadar pH  diatas angka 7.   Sedangkan  kadar pH normal  bagi tubuh  yang sehat antra 7.35 hingga 7.45, mengandung sedikit alkaline.

Maka untuk menetralisir  gangguan PH tubuh, perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kadar alkaline rendah.  Makanan tersebut juga dapat menurunkan berat badan secara cepat tanpa ada efek samping. Selain itu juga mampu menangkal bibit penyebab kanker.

Manfaat Diet Alkaline

Melakukan program diet alkaline dengan benar, ada banyak manfaat positif untuk kesehatan, dan yang pasti menjaga berat badan tetap ideal.

Diet ini tak sekedar menurunkan berat badan saja, tapi lebih dari itu yakni menjaga kesehatan secara menyeluruh. Berikut ini merupakan manfaat diet alkaline :

  • Menurunkan berat badan

Program diet alkaline adalah menghindari makanan yang mengandung kadar protein tinggi, makanan berlemak tinggi.   Meningkatkan konsumsi sayuran hijau,  gandum sebagai sumber karbohidrat tinggi  dan lebih banyak minum air putih.

  • Melancarkan Detoksifikasi

Manfaat kedua adalah melancarkan proses detoksifikasi alami. Meluruhkan racun dan zat berbahaya keluar dari tubuh.

  • Menurunkan resiko kanker

Diet ini juga efektif menurunkan resiko serangan kanker. Selain itu juga dapat mencegah penyakit degenerative.

Demikianlah sekilas tentang penjelasan diet alkaline. Semoga bermanfaat.