jus sayuran

Tangkal kanker Dengan Tiga Jus Sayuran

Kanker  merupakan penyakit mematikan yang sulit untuk disembuhkan, penyakit ini juga tidak mudah dideteksi dengan hanya melihat gejala visual saja. melainkan melalui serangkaian tes kesehatan secara komperhensif. Sifatnya tidak menular tapi bisa menyerang siapa saja.  apabila terkena kanker proses penyembuhannya ditempuh cukup lama. pasien harus melakukan serangkaian radioterapi, kemoterapi dan mengonsumsi obat-obatan medis.

Pemicu kanker disebabkan banyak faktor pencetus misalnya faktor keturunan yang sering terjadi pada kanker payudara, faktor pertumbuhan sel abnormal, terkena radiasi radioaktif, racun dioksin, rokok, radikal bebas dan sebagainya.

Meski termasuk penyakit mematikan, ternyata kita bisa mereduksi resikonya dengan melakukan berbagai antisipasi, seperti pola hidup sehat, mengonsumsi makanan yang bersifat anti kanker.   Contohnya adalah mengonsumsi sayuran  hijau dan buah –buahan.  Kedua bahan makanan ini mengandung senyawa anti kanker.   Warna hijau terdapat pada sayuran mengandung klorofil. Pegimen warna ini berfungsi menangkal perkembangan sel kanker. Sementara kandungan vitamin C pada buah –buahan sebagai anti oksidan menangkal radikal bebas dan zat berbahaya bersifat dioksin.

Berikut ini ada tiga kombinasi jus sayuran yang efektif menurunkan resiko kanker. Resep ini mudah dibuat  dan murah :

  • Jus wortel brokoli

Bahan yang diperlukan adalah satu  dua buah wortel yang telah dikupas dan dicuci bersih. Satu bonggol brokoli yang dicuci bersih.  Kemudian siapkan air sebenyak 250 ml atau setengah gelas.  Potong kecil –kecil kedua bahan, kemudian potongan tersebut dimasukan dalam mesin blender kemudian beri air dan  di blender hingga halus.Disarankan minum dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

  • Jus Bayam kubis

Ambil satu ikat bayam segar, cuci hingga bersih, siapkan 100 gram kubis dan satu butir jeruk nipis. Potong kecil –kecil kedua jenis sayuran tersebut, kemudian masukan dalam mesin blender, masukan air matang sebanyak satu gelas.  Blender hingga halus, sebelum disajikan jus bayam kobis diberi perasan air jeruk nipis agar lebih segar.

  • Jus tomat bawang bombay

Siapkan dua buah tomat buah matang, satu buah bawang Bombay ukuran sedang. Air matang sebanyak 150 ml, Selanjutnya bersihkan kedua bahan tersebut, iris kecil –kecil.  Blender semua bahan tersebut hingga halus merata.