Categories
Makanan Sehat

Rutin Makan Buah Pir Rasakan Manfaatnya

Beruntunglah Anda yang gemar makan buah pir. Ternyata menurut hasil penelitian dari National Health dan Nutrition Examination, mengatakan bahwa orang suka makan buah pir berat badannya lebih mudah turun dari pada diet lemak.  Buah ini ternyata efektif menjaga berat badan agar tetap ideal.   Hasil penelitian serupa juga ungkap oleh tim riset dari Louisiana State University, mengabarkan bahwa orang yang rutin makan buah pir setiap hari kecil kemungkinan  mengalami kegemukan signifikant dari pada yang tidak makan.

buah pir juga dikenal dalam bahasa latinnya pyrus merupakan buah dari tanaman yang tumbuh pada iklim subtropics seperti Asia Timur, Eropa Barat, Afrika Utara. Sementara di Indonesia buah ini belum bisa dibudidayakan karena iklim di sini tidak sesuai dengan karakter tumbuhan.  Kebutuhan pir banyak didatangkan dari RRC dan Australia. Buah ini sangat enak dimakan, mengandung banyak air dan menyegarkan.

Kandungan nutrisi buah pir

Kandungan nutrisi pada buah ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan, kandungan vitamin C dan serat cukup banyak. Bahkan kandungan serat alami mencapai 23% kebutuhan harian.  Selain itu mengandung mineral dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh.

Manfaat makan buah pir

Menyantap buah kaya akan air ini tak hanya menyegarkan saja tapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh.berikut ini merupakan manfaat buah pir bagi kesehatan:

  • Menjaga berat badan

Makan sebutir pir setiap hari sangat efektif membantu menurunkan berat badan. Kandungan serat  bisa meluruhkan timbunan lemak di bawah kulit perut dan lengan. Selain itu buah pir juga dapat menahan rasa lapar.

  • Menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler

Ancam jantung koroner bisa ditepis, dengan mengatur pola makan sehat. Mengonsumsi makanan berserat.  Kebaikan buah pir juga efektif mencegah penyakit kardiovaskuler.

  • Mencegah osteoporosis

Kandungan senyawa boron yang terdapat pada pir lebih efektif menyerap kalsium. sehingga sangat membantu mencegah osteoporosis.