Categories
Langsing

Rahasia Cara Langsing Ala Wanita Jepang

Wanita Jepang terkenal  memiliki postur tubuh ideal, langsung dan menawan. Sangat jarang menemukan  kasus obesitas di kalangan masyarakat Jepang. Pasalnya menurut anggapan masyarakat Negeri Sakura, kegemukan merupakan perwujudan dari orang malas bekerja. Maka dari itu  mereka berusaha keras menjaga berat badannya jangan sampai terlihat gendut.

Sebenarnya rahasia mengapa orang Jepang rata-rata langsing karena mereka menerapkan pola disiplin ketat dalam mengatur menu makanan dan memperbanyak aktivitas fisik. Tidak ada program diet  dan pantangan apa pun.

Tips Langsing Ala Wanita Jepang

Berikut ini merupakan  rahasia dari tips langsing ala wanita Jepang yang mungkin bisa Anda terapkan sendiri di rumah :

  • Menu makan harian

mereka memperhatikan menu yang dikonsumsi setiap hari harus memenuhi kebutuhan nutrisi.  Setiap hidangan harus ada sayuran, ikan, dan sumber protein lainnya.   mereka menghindari menyantap makanan tertentu secara berlebihan.

  • Pastikan makan dalam porsi kecil

Semua menu disajikan dengan porsi kecil, seperti nasi  disajikan dalam cawan kecil. Mereka membatasi porsi makanan agar jangan terlalu banyak.  Supaya tidak menimbulkan kegemukan.  Selain  itu mereka juga berhenti makan sebelum kenyang.

  • Mengolah makanan direbus atau dikukus

Kebiasaan mengolah makanan dengan caran direbus atau dikukus. Menghindari makanan yang digoreng dengan minyak.  Bahkan orang Jepang lebih senang menyantap daging ikan mentah, dengan alasan kandungan gizinya masih lengkap.

  • Nasi Merah Lebih Baik dari Nasi Putih

Untuk menjaga berat badan tetap ideal  memilih mengonsumsi beras merah.  Pasalnya kandungan karbohidrat dan serat cukup tinggi. Sementara kadar gua rendah.

  • Boleh ngemil tapi yang menyehatkan

Masih boleh ngemil, tapi  mereka menjaga porsinya agar tidak berlebihan. Ada banyak macam camilan sehat yang bisa Anda coba, seperti takoyaki, kacang edamame, sushi dan sebagainya.

  • Gemar jalan kaki

Yang jelas orang Jepang punya kebiasaan beraktivitas fisik seperti jalan kaki, senam, membersihkan  rumah. Aktivitas tersebut secara tak langsung mampu membakar kalori.

Demikianlah sekilas informasi singkat mengenai tips langsing ala wanita Jepang. Semoga bermanfaat.