Minum Segelas Air Putih Dan Nikmati Kebaikannya

Minum Segelas Air Putih Dan Nikmati Kebaikannya

Minum segelas air putih setiap hari minimal dua liter harus dihabiskan, agar hidup Anda tetap berkwalitas.  Air merupakan penopang kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya.  Jika kurang dari itu mengakibatkan metabolisme tubuh Anda terganggu.  Bahkan bisa menyebabkan kerusakan organ dalam yang berakhir kematian.  Kita dianjurkan minum air kapan saja, sehabis, makan besar, olah raga, sebelum tidur atau bangun tidur lagi.

Maka dari itu sedari dini  dianjurkan minum segelas air putih sangat menyehatkan, tidak berasa tapi kaya akan mineral,  oksigen dan kalsium.  Tidak menyebabkan suatu penyakit asalkan air tersebut sudah direbus dulu sampai mendidih.   Sekarang ini produsen minuman telah menjadikan plain water ini sebagai komoditas menguntungkan, dikemas dalam wadah plastik berbagai ukuran.

Manfaat Minum Segelas Air Putih

Pada tubuh manusia 90% terdiri dari air, maka dari itu kita harus mencukupi prosentasi tersebut dengan minum setiap hari. Di bawah ini adalah serangkaian dari kebaikan air putih untuk menjaga kesehatan dan menjaga penampilan diri.

  • Melancarkan metabolisme

Manfaat pertama air tanpa rasa ini bermanfaat melancarkan metabolisme tubuh.  Kecukupan air membuat badan terasa segar, bersemangat dan kuat.

  • Melancarkan buang air kecil

Ingin kencingnya lancar setiap hari tanpa gangguan, usahkan minum air putih dua gelas sebelum tidur dan sesudah tidur. Air putih bersifat deuretik menjaga air seni agar tidak keruh.

  •  Menjaga kesehatan ginjal

Banyak minum air putih juga bermanfaat menjaga kesehatan fungsi ginjal.  Air putih berfungsi meluruhkan zat –zat yang terbuang oleh tubuh, agar tidak mengendap di kandungan  kemih. Sehingga mencegah batu ginjal dan penyumbatan di saluran kencing.

  • Mengurangi timbunan lemak

Air putih bersifat meluruhkan dan membantu proses pencernaan makanan padat di lambung. Sehingga menghindari sisa makanan yang mengendap menjadi lemak.  Air putih bisa membantu proses diet mengurangi timbunan lemak.

  • Mengencangkan kulit

Minum Segelas Air Putih secara tak lansung bermanfaat mengencangkan  dan menjaga kelembaban kulit.