diet buah

Mengapa Memilih Buah Untuk Diet ?

Ada berbagai macam buah untuk diet melangsingkan tubuh. Buah merupakan sumber makanan yang sehat dan aman dikonsumsi. Bahan makanan ini kaya akan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk menjaga kesehatan.  Buah juga sumber vitamin C dosis tinggi, nutrisi yang diperlukan untuk menjaga tubuh agar tidak mudah sakit. Serta mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan  pasca sakit.

  Saat menjalani diet, makan buah secara teratur dapat membantu mengurangi timbunan lemak di perut dan melancarkan proses pencernaan.  Selama diet direkomendasikan makan buah –buahan sebagai camilan menyehatkan.

Manfaat positif diet buah

Berikut ini alasan kuat mengapa  saat diet wajib memperbanyak mengonsumsi buah –buahan.

  • Kaya akan vitamin

Buah merupakan sumber vitamin alami yang diperlukan untuk tubuh, seperti vitamin C, vitamin A,   vitamin B, dan beberapa jenis mineral.

  • Kandungan serat dapat mengikat lemak

Semua jenis buah –buahan mengandung banyak serat alami. nutrisi ini membantu menghilangkan lemak, dan mengikat lemak  agar tidak menumpuk di  dalam perut. Selain itu serat dapat melancarkan proses pencernaan di lambung dan mencegah sembelit.  Rutin mengonsumsi buah  -buahan juga dapat  mengurangi kadar kolesterol jahat.

  • Meningkatkan imunitas tubuh

manfaat memakan buah –buahan dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah sakit dan tertular virus.

Tiga jenis buah untuk diet

Tidak semua jenis buah dapat dipakai sebagai santapan saat diet. Hanya ada beberapa jenis buah yang tepat untuk  mengurangi berat badan.  Seperti yang dicontohkan di bawah ini ;

  • Pisang

Pisang  termasuk buah yang kandungan nutrisinya komplit, ada karbohidrat,  vitamin C, vitamin B komplek, protein dan mineral.  Mengonsumsi pisang di pagi hari efektif menahan rasa lapar cukup lama, sehingga  dapat mencegah hasrat untuk ngemil.

  • Jeruk

Jeruk selain mengandung vitamin C, juga terdapat serat yang cukup tinggi.  Dapat membantu menurunkan berat badan.  Kandungan air dapat mencegah dehidrasi setelah fitness atau beraktivitas berat.

  • Alpukat

Alpukat kaya akan lemak tak jenuh, apabila disantap dengan tarakan tepat tidak membuat gemuk.  Minum segelas jus alpukat sudah cukup efektif mengganjal rasa lapar.