Categories
Makanan Sehat

Mengapa Anda Harus Makan Paprika

Mengapa Anda Harus Makan Paprika setiap hari? Membicarakan jenis sayuran yang satu ini memang menurut ahli gizi sangat bermanfaat mendukung kesehatan Anda.  Paprika selama ini belum begitu dipopuler sebagai bagian dari masakan Nusantara. Meski demikian buah yang masih kerabat dari lombok ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia.  Hanya saja sekarang perlu ditingkatkan lagi kesadaran mengonsumsi paprika.

Meski masih satu kerabat dengan cabai, ternyata dari segi rasa paprika tidak berasa pedas, justru malah rasanya manis, bertekstur daging tebal, dan agak sedikit masam.   Ada tiga jenis paprika yang dibedakan menurut warnanya yakni merah, hijau dan kuning.  Kandungan nutrisi paprika terdiri dari vitamin C,   Vitamin A, betakarotin, fiber, dan berbagai jenis mineral alami.

Pabrika bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat berbagai masakan seperti pizza, salad, tumis sayuran dan sebagainya.  Ada banyak manfaat positif mengonsumsi paprika setiap hari.  Maka dari itu bengapa Anda harus makan paprika.

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan

Inilah sejumlah khasiat yang terkandung dalam paprika untuk menunjang kesehatan dan vitalitas.

  • Membantu melangsingkan tubuh

Paprika ternyata bisa dijadikan sebagai makanan alami melangsingkan tubuh. Terutama pada paprika merah berfungsi sebagai thermogenik ringan untuk membantu proses peluruhan timbunan lemak di bawah kulit.

  • Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin A pada paprika merah sangat tinggi bahkan setara dengan wortel. Di mana vitamin A bermanfaat menjaga indera penglihatan.  Sayuran ini direkomendasikan bagi anak –anak usia sekolah dan usia setengah baya.

  • Anti kanker

Semua jenis paprika memberi manfaat sebagai obat alami anti kanker atau mengurangi resiko terkena kanker.  Kandungan anti inflamasi dan antioksidan bisa mereduksi sel-sel pencetus kanker. Enzim paprika juga efektif menangkal zat karsinogen pencetus kanker lambung dan kanker usus.

  • Menjaga kesehatan jantung

Zat likopen yang terdapat pada paprika merah, sangat bagus menunjang fungsi kerja jantung agar tetap optimal. Sementara fungsi Vitamin B dan Asam Folat menurunkan homocysteine yang menyebabkan jantung terganggu.

Itulah empat alasan kuat mengapa mengapa anda harus makan paprika setiap hari.