makanan sehat untuk traveling

Makanan Sehat Yang Wajib Dibawa Saat Travelling

Di  penghujung tahun merupakan musim liburan, di mana perusahan dan sekolah banyak yang memberikan cuti tahunan kepada karyawannya.  Demikian pula dengan sekolah setelah ujian semester biasanya sekolah meliburkan selama sepuluh hari.

Sebelum traveling kita wajib packing, membawa baju ganti dan pernak –pernik keperluan wisata. Mempersiapkan bepergian jauh tak lepas dari persiapan fisik, agar nanti selama perjalan tidak gampang capek dan lelah. Maka dari itu ada baiknya Anda membawa bekal makanan sehat dan suplemen multi vitamin untuk menjaga stamina.

Namun apa saja jenis makanan sehat yang wajib dibawa saat traveling?  Berikut ini  jawabannya, beberapa makanan yang sebaiknya dijadikan bekal.  Makanan tersebut mengandung nutrisi yang diperlukan untuk tubuh, selain itu juga dapat memulihkan rasa capek setelah menempuh perjalan jauh.

  • Suplemen vitamin

Suplemen merupakan salah satu barang yang wajib dibawa selama travelling. Apalagi yang merencanakan bepergian ke luar negari dengan menempuh perjalan udara selama berjam –jam. Sebaiknya minum suplemen nutrisi guna meningkatkan stamina dan mencegah rasa capek.

  • Apel

Bawalah beberapa butir apel di ransel daypack Anda. apel merupakan buah yang mengandung banyak nutrisi seperti vitamin c, vitamin B komplek dan  senyawa antioksidan yang bermanfaat menangkal radikal bebas dan virus. Buah ini juga kaya akan kandungan air, efektif menghilangkan rasa dahaga.

  • Pisang

Pisang merupakan makanan yang cocok untuk dibawa traveling, karena buah ini cukup memberikan  energy bagi tubuh. Selain itu juga dapat memulihkan energy yang hilang..

  • Coklat

Coklat sudah lama diyakini sebagai makanan alami meredakan rasa capek setelah melakukan aktivitas fisik.  Menyantap 50 gram coklat batangan, cukup untuk memulihkan energy terkuras.

  • Yogurt

Terkadang ketika bepergian keluar kota atau luar negeri, dan tertarik mencoba makan makanan lokal. Tapi tak selama apa yang dimakan  diterima oleh perut. Tapi apa dinyana ternyata perut  tak bisa berdaptasi dengan makanan asing. Akibatnya jadi sakit perut atau diare.  Maka dari itu sebaiknya bawa sebotol yougurt, untuk memulihkan gangguan pencernaan. Serta minuman ini efektif menetralisir racun dan zat asing di dalam perut.

  • Air putih

Air mineral harus selalu ada dalam tas ransel Anda. biasakan selalu minum air putih guna menjaga metabolisme tubuh dan menghindari dehidrasi.  Disarankan sering –sering minum meski tidak merasa haus.

  • Biscuit gandum

Biscuit gandum sangat cocok untuk bekal wisata Anda. roti gandum merupakan makan sehat sumber karbohidrat dan kaya akan serat.   Makanan ini sangat cocok untuk makanan sarapan pagi, maupun untuk mengobati rasa lapar.