Categories
Makanan Sehat

Lima Makanan Alami Agar Kulit Tetap Mengkilap

Sebagian wanita rela mengeluarkan banyak dana untuk menjaga penampilan diri agar tetap terlihat menarik di mata publik. Mereka mengeluarkan jutaan rupiah untuk menjalani perawatan di beauty center atau berkonsultasi dengan dokter special kulit.  Seakan perawatan sudah menjadi kebutuhan pokok kalangan wanita.

Fenomena mengencangkan kulit dengan operasi plastik sekarang ini sudah menjadi sesuatu yang lazim. Tak hanya sebatas mengencangkan kulit, saja tapi ada yang memodifikasi bentuk hidung, bibir, dagu dan wajah agar terlihat muda kembali.

Menjaga kulit agar tetap  bersih, bersinar dan kencang sebenarnya tidak perlu mengeluarkan dana besar. Kembali ke  metode natural dengan mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk kulit.  Pada dasarnya kebutuhan nutrisi  yang baik berasal dari makanan sehat yakni sayuran dan buah –buahan.  Jelas dari segi biaya jauh lebih murah, sebab makanan alami sangat mudah didapatkan dan hasilnya jauh lebih  baik dan menyehatkan.

  • Brokoli

Brokoli merupakan superfood yang banyak mengandung vitamin C, E, dan B6.  Ketiga nutrisi tersebut membantu kulit terhindar dari kerusakan akibat radikal bebas. Dan pastinya brokoli akan membuat kulit tetap kencang, bersih dan mencegah penuaan.

  • Delima

Buah delima mengandung senyawa kolagen yang bermanfaat menjaga kulit tetap elastis, kenyal dan kencang. Selain itu juga kandungan vitamin E buah ini cukup banyak.

  • Buah kiwi

Kandungan vitamin C pada buah kiwi ternyata dua kali lebih banyak dari pada jeruk. Buah asli  New Zeland ini juga diyakini bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan wajah.  Kandungan antioksidan berperan penting mencegah radikal bebas, mencegah keriputan di area wajah.  Selain itu zat vitamin E pada buah ini melindungi kulit dari kanker.

  • Semangka

Semangka mengandung  air lebih banyak dari buah lain. mengonsumsi semangka secara teratur dapat menjaga agar kulit tetap lembab, mengandung antioksidan tinggi.

  • Sayuran berwarna hijau tua

Hampir semua sayuran yang berwarna hijau tua baik untuk kesehatan kulit dan wajah.  Kandungan  vitamin C, vitamin K, asam folat, serat, dan mineral, dapat mencegah penuaan pada kulit.