kebiasaan baik untuk kulit

Kebiasaan Baik Yang Membuat Kulit Tetap Kencang

Sehat tidaknya kulit tak hanya disebabkan oleh faktor luar saja, tapi juga dipengaruhi oleh faktor dari dalam, salah satunya kekurangan nutrisi seperti vitamin C dan vitamin E.   Indikasi kulit kekurangan vitamin antara lain, kulit jadi kering, kusam dan mudah mengelupas.  Jika dibiarkan tanpa segera diatasi dalam jangka panjang, kulit bisa menjadi kriput.  Dengan kata lain kulit akan cepat mengalami penuaan.

Berikut ini kebiasaan positif menjaga kesehatan kulit, dengan langkah mudah :

  • Rutin Minum Teh Hijau

Teh hijau merupakan kelompok super food yang punya peran penting menjaga kesehatan kulit. Kandungan Polifenol  pada teh hijau berfungsi sebagai agen antioksidan menangkal radikal bebas.

Manfaat teh hijau berperan sebagai tabir surya alami guna melindungi kulit dari terpaan sinar ultra violet di siang hari.

  • Gemari Makan Sayuran

Sayuran selain kaya akan vitamin, Antioksidan juga bisa menjaga keremajaan kulit serta membuat kalian tak cepat tua. Nutrisi yang ada dalam buah dan sayur penting untuk kesehatan kulit. Tak hanya mencegah jerawat,  makanan dan sayur juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

  • Minum Air Putih

Air putih merupakan terapi ringan untuk menjaga kesahatan kulit, agar tetap bersinar, kencang dan lembab. Sel kulit membutuhkan air putih setiap hari guna menjaga kekenyalan kulit.  Kekurangan air menyebabkan kulit jadi kering dan kusam.  Untuk mengembalikan

  • Ngemil buah –buahan

Biasakan mengonsumsi buah-buahan secara rutin.  Buah merupakan sumber vitamin C dosis tinggi. Nutrisi ini bermanfaat menjaga kesehatan kulit dan melancarkan proses regenerasi  pada jaringan kulit.  Selain itu vitamin C juga berperan sebagai antioksidan mencegah proses antiaging.

  • Gunakan Tabir Surya

Ketika Anda melakukan banyak aktivitas di luar ruangan, sebaiknya kenakan lotion tabir surya. Fungsinya untuk melindungi kulit dari paparan sinar ultra violet.  Pasalnya terpaan sinar UV ini beresiko memicu kanker kulit.

Demikianlah sekilas tentang tips singkat bagaimana cara merawat kesehatan kulit, agar tetap sehat dan bersinar  setiap saat. Smoga bermanfaat.