makanan rendah lemak

Inilah Makanan Bebas Lemak Yang Aman Untuk Diet

Makanan bebas lemak  menjadi pilihan tepat ketika seseorang tengah menjalani misi menurunkan berat badan atau diet.  Memilih tubuh langsing, atletis merupakan impian semua orang.  Gaya hidup sehat dengan tubuh ideal sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda sekarang. Mereka kini mulai sadar akan penampilan dirinya dengan menjaga berat badan agar tetap ideal.

Namun untuk mendapatkan semua itu prosesnya tidak gampang dan instant, melainkan butuh perjuangan dan konsistensi dalam mencapai tujuan.  Caranya antara lain fitness, mengatur pola makan dan berpantangan mengonsumsi makanan berlemak.

Mengatur pola makan yang benar diawali dari memilih menyantap bahan makanan bebas lemak. Maksudnya supaya makanan yang Anda santap tidak menyebabkan gemuk, tapi justru mendukung proses penurunan berat badan.

Enam Jenis Makanan Bebas Lemak

Diantara jenis makanan sehat ada kurang lebih enam jenis makanan bebas lemak yang tidak menyebabkan kegemukan :

  • Brokoli

Brokoli merupakan jenis sayuran yang banyak mengandung serat alami.   Manfaat serat berfungsi membantu proses pencernaan makanan dan mengurangi kadar lemak dalam tubuh. Selain itu brokoli juga bermanfaat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit.

  • Kacang –kacangan

Kacang –kacangan merupakan sumber protein nabati rendah lemak. Sehingga tidak menyebabkan timbunan lemak.  Misalnya kacang polong memilik kandungan anti nutrient yang membantu memperlambat proses penyerapan lemak. Selain itu juga menimbulkan sensasi rasa kenyang cukup lama.

  • Teh hijau

Kandungan anti oksidan pada teh hijau sangat tinggi, berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dan menghilangkan racun dalam tubuh.  Senyawa polyphenol berfungsi membantu proses metabolisme tubuh.

  • Apel

Mengonsumsi apel setiap hari berguna menjaga berat badan tetap ideal. Apel merupakan buah yang tidak mengandung lemak.   Buah ini menjadi makanan favorit saat diet, berfungsi sebagai penganti camilan.  Kadar airnya tinggi sangat menyegarkan, dan bermanfaat mengaluskan kulit.

  • Ikan salmon

Ikan salmon masuk dalam kategori sumber protein yang menyehatkan.  Daging salmon aman dikonsumsi oleh siapa pun, dan tidak menimbulkan kegemukan.  Kandungan omega 3 sanga tinggi berguna untuk mencerdaskan otak.

Demikianlah sekilas tentang informasi makanan bebas lemak yang menjadi rekomendasi menu diet harian Anda.