Minuman Sehat Untuk Diet

Inilah Lima Minuman Sehat Untuk Diet

Memilih minuman sehat untuk diet tidak sesulit yang dibayangkan. Prinsipnya ketika Anda tengah menjalani program penurunan berat badan, harus banyak-banyak minum air kapan pun dan dimana pun.

Tahukah Anda tubuh manusia 60 -70 % atau 2/3 terdiri dari cairan.  Cairan ini akan cepat berkurang jika Anda beraktivitas fisik yang menguras tenaga, seperti olah raga, mengerjakan pekerjaan rumah, berjalan dan sebagainya. Maka dari itu agar metabolism tubuh tidak terganggu karena kekurangan cairan, pastikan selalu meminum air putih.  Idealnya setiap hari manusia wajib minum hingga  2 liter air.

Apalagi bagi wanita yang sedang berusaha keras membentuk  tubuh tetap langsing pasti memperhatikan minuman sehat untuk diet.   Ada beberapa jenis minuman sehat yang bermanfaat bagi tubuh dan mampu menurunkan berat badan.

Minuman sehat untuk diet

Di bawah ini adalah jenis –jenis minuman sehat yang direkomendasi untuk dicoba :

  1. Green Tea

Green tea atau Teh hijau sangat direkomendasi untuk dikonsumsi rutin  bagi yang ingin melangsingkan tubuh.  Jenis teh ini mengandung senyawa katekin, yang berkasiat mereduksi lemak dalam jaringan kulit.   Teh hijau juga mengandung banyak antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dengan kata lain  bermanfaat mengeluarkan racun dalam tubuh.

Disarankan meminum teh hijau sebaiknya tanpa gula, meski awalnya rasanya sepat, tapi lama –lama akan terbiasa.

  1. Yogurt

Yogurt merupakan minuman berasal dari susu sapi yang diproses  / difermentasi melalui media bakteri laktosa.  Minuman jenis ini disarankan dikonsumsi rutin bagi Anda yang ingin menjaga penampilan tubuh tetap ideal.  Minum segelas yogurt tiap hari menimbulkan rasa kenyang. Sehingga mampu menahan hasrat untuk ngemil.

Minuman fermentasi ini juga bermanfaat menyehatkan organ pencernaan, menghaluskan kulit dan meningkatkan imun tubuh secara alami.

  1. Jus Buah

Jus buah menjadi minuman favorit  bagi diet freak.  Minuman ini dibuat dari sari buah seperti jeruk, apel, melon, strawberry.  Minuman sari buah-buahan menyimpan banyak manfaat positif, seperti menjaga kebugaran tubuh. Kandungan fiber dalam buah efektif mengurangi timbunan lemak, memperlancar proses pencernaan. Vitamin C bermanfaat mempercepat regenerasi jaringan sel pada tubuh.

  1. Jus Sayur

Jus sayur menjadi minuman alternatif yang menyehatkan.  Ada beberapa jenis sayuran yang bisa dibuat minuman segar, seperti bayam, selada, sawi putih, brokoli, wortel dan masih banyak lagi.  Jus sayuran lebih segar, karena kandungan nutrisinya relative lebih komplit tidak seperti yang dimasak.

  1. Kopi Murni

Minum secangkir kopi tanpa gula sudah cukup efektif menghentikan rasa lapar. Kandungan katekin pada kopi jauh lebih tinggi dari pada teh.    Namun  sebaiknya tidak diminum terlalu banyak karena justru menjadi kontraproduktif  terhadap program diet Anda.