Categories
Olahraga

Inilah Lima Jenis Olahraga Mengecilkan Perut Dalam Tiga Hari Saja

Perut buncit adalah malapetaka bagi seorang wanita. Kondisi ini mencerminkan bahwa seseorang malas berolahraga dan gemar mengonsumsi makanan secara berlebihan. Banyak efek samping yang tidak menyenangkan memiliki perut tambun, selain celana jadi sesak, mudah capek dan gerakan pun tidak segesit dulu lagi.

Kalau sudah begini, kita pun dibuat repot menurunkan berat badan dengan menjalani hari –hari dengan diet.  Namun ternyata ada beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang bisa Anda coba. Olahraga menjadi  kegiatan pelengkap saat diet.

Olahraga mengecilkan perut

  1. Jogging

Jogging tiap pagi selama  30 menit setiap hari sudah cukup ampuh membakar timbunan lemak di perut dan juga mengecilkan pinggang serta menguatkan otot paha dan betis. Opsi pertama ini merupakan olahraga paling murah, dan mudah dilakukan.   Jogging mengandalkan gerakan kaki  dan pernapasan selain mampu membakar lemak, juga meningkatkan stamina tubuh agar tidak mudah sakit.

  1. Sit up

Opsi kedua melakukan gerakan sit up sebanyak mungkin dalam sekali latihan. Bagi yang belum biasa atau bertubuh gemuk, gerakan ini sangat menyusahkan, bagi yang tak bisa sit up, Anda bisa meminta bantuan orang lain untuk memegangi kedua kaki sebagai tumpuan. Kemudian Anda menarik tubuh kedepan secara bertahap.  Rutin melakukan sit up, juga bermanfaat membentuk otot perut menjadi six pack.

  1. Back up

Back up adalah gerakan kebalikan dari sit up. Dimana posisi tubuh justru tengkurap, kemudian kedua kaki dan badan secara berlahan ditarik ke atas kemudian ke bawah.  Sementara posisi tangan merapat lurus ke sisi badan.

  1. Lompat tali

Lompat tali atau skippy jump alternatif lain cara mengecilkan perut buncit. Lompat tali merupakan gerakan melompat secara beraturan menggunakan seutas tali.  Agar mendapatkan hasil yang baik, biasakan melompat selama 20 menit atau 30 menit sehari.

  1. Elliptical trainer

Elliptical trainer adalah gerakan yang menggunakan bantuan alat khusus fitness.  Alat ini dirancang untuk memadukan antara gerakan jogging dan naik tangga. Kedua kaki menginjak pedal, sementara kedua tangan memegang tuas yang berfungsi sebagai gerakan penyeimbang.  olahraga mengecilkan perut ini  hanya ada di gym center dan harus di awasi oleh trainer berpengalaman.