Categories
Olahraga

Inilah Enam Jenis Olahraga Yang Membakar Kalori

 Melakukan olahraga secara teratur adalah cara efektif untuk menjaga berat badan dan membakar kalori. Selain itu juga  dapat menjaga kesehatan agar tetap sehat dan kuat.

Berbeda dengan orang yang jarang melakukan olahraga maupun aktivitas fisik, mereka lebih mudah sakit, mengalami kegemukan dan gampang lelah.

Ada enam jenis olahraga yang dapat membakar kalori cukup banyak dengan intensitas tinggi.    Lakukan salah satunya dari enam jenis olahraga ini dan rasakan manfaatnya :

  • Jogging

Jogging atau lari –lari kecil merupakan olahraga ringan yang apabila rutin dilakukan tiap hari dapat memangkas kalori cukup banyak.

  • Renang

Pingin olahraga tapi badan tetap segar, cobalah berenang.  Karena olahraga ini sepenuh berada di air. selain itu renang mengharuskan semua anggota tubuh tangan, kaki dan badan bergerak terus.  Olahraga air ini dapat membakar lemak hingga 840 kalori per jam untuk pria dan 720 kalori untuk wanita.

  • Aerobik

Aerobic adalah olahraga yang banyak disukai kalangan wanita.  merupakan gerakan senam yang dilakukan selama kurang lebih  60 menit berturut –turut tanpa jeda.   Selain mampu mereduksi kalori hingga 720 kal, juga bermanfaat mengencangkan otot, dan menghilangkan selulit.

  • Badminton

Badminton juga efektif mambantu membakar lemak hingga  600 kal.  Olahraga ini menuntut kecepatan gerak, dan lompatan –lompatan tinggi.  Cukup melelahkan apabila dijalankan secara full set.

  • Lompat tali

Lompat tali selama 40 menit berturut –turut,  dapat membakar kalori hingga 750 kalori. Olahraga ini cukup manjur memangkas timbunan lemak pada sekitar perut, pinggang dan lengan.  Selain itu juga bermanfaat menguatkan pernafasan.

  • Bersepeda

Ternyata mengayuh sepeda selama  satu jam dapat membakar kalori cukup banyak yakni hingga 1000 kalori per jam.  Bagi wanita 60 menit bersepeda tanpa  jeda membantu membakar kalori hingga 850 kal.  Sementara dengan intensitas yang sama bisa mencapai 950 kal.