manfaat minyak ikan

Inilah Empat Khasiat Dasyat Minyak Ikan

Selama ini tingkat konsumsi minyak ikan di kalangan masyarakat Indonesia masih kurang. Padahal ada banyak khasiat minyak ikan yang baik untuk kesehatan. Minyak ikan merupakan salah satu sumber makanan yang mengandung Omega 3 dan Vitamin A.  Selain itu juga berbagai jenis mineral seperti kalsium, magnesium, zat besi dan sebagainya.

Minyak ikan dibuat dari hasil proses penyaringan lemak dari ikan laut seperti cod, salmon, ikan tuna, dan cakalang.  Hasil penyaringan lemak ikan kemudian di kemas dalam butiran kapsul bening.  Suplemen ini dijual bebas di toko –toko obat dan apotik dengan harga terjangkau.

Sejumlah hasil penelitian tentang minyak ikan membuktikan bahwa suplemen ini memang bisa diandalkan sebagai sumber nutrisi yang dapat menjaga kesehatan.   Harvard Medical School merilis hasil riset tentang minyak ikan, membuktikan bahwa suplemen ini bermanfaat menjaga kesehatan jantung dan mencegah penyakit jantung koroner. Mencegah inflamasi dan meningkatkan kwalitas kesehatan.

Sementara tim peneliti nutrisi dari University of Gotherburg, Swedia mengatakan bahwa minyak ikan ternyata bermanfaat melindungi fungsi usus, memelihara populasi bakteri baik yang berada di usus besar.

Empat Khasiat Minyak Ikan Untuk Kesehatan

Berikut ini ada penjelasan dari tujuh manfaat utama kapsul minyak ikan yang baik untuk kesehatan tubuh.

  • Mencerdaskan otak

Membiasakan mengonsumsi minyak ikan sedari masa  anak –anak ternyata dapat membantu meningkat kecerdasan otak.   Kandungan Omega 3 punya berfungsi sebagai nutrisi untuk otak.

  • Menjaga kesehatan mata

Bagi pekerja kantoran atau siapa saja yang terlalu lama duduk di depan komputer, disarankan untuk rutin mengonsumsi minyak ikan setiap hari.  Suplemen ini berguna menjaga kesehatan indra penglihatan. Menjaga otot –otot di sekitar mata agar tidak cepat rabun.

  • Menjaga kesehatan tulang dan rambut

Kandungan ERP dan DHA berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit.  Menguatkan akar rambut supaya tidak mudah rontok.  Kandungan Omega 3 berfungsi sebagai tabir surya, melindungi kulit dari paparan sinar UV.

  • Menjaga kesehatan jantung

Rutn mengonsumsi dua butir minyak ikan, dapat menurunkan gangguan kardiovaskuler, mencegah pembekuan darah.  Selain itu juga efektif menurunkan tekanan darah, bagi penderita hipertensi.

Demikianlah sekilas tentang Khasiat Minyak Ikan. Semoga bermanfaat.