Categories
Makanan Sehat

Inilah Alasan Mengapa Kacang Polong Membuat Nutrishake Menjadi Penting

Nutrishake merupakan minuman suplemen terbaik persembahan Oriflame. Minuman menyehatkan ini kaya akan nutrisi yang diambil dari berbagai bahan alami.  Selain menyehatkan juga  Proses pembuatan Nutrishake melalui sistem yang canggih dengan standar kebersihan dan hegienitas tinggi, guna menjamin mutu produk.

Salah satu bahan utama pembuatan Nutrishake adalah kacang polong atau nama latinnya Pisum sativum.  Kacang jenis ini paling kaya akan protein  nabati, vitamin  dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh.  Selain itu Nutrishake juga dibuat dari  telur sebagai

Tahukah Anda bahwa kacang polong  sangat kaya akan karbohidrat serta protein dan cepat membuat kenyang ketika dimakan. Dengan demikian kacang ini menekan nafsu untuk  ngemil. Khasiat ini yang membuat Wellbeing produsen Nutrishake  memakai kacang polong sebagai bahan membuat minuman nutrisi. Sebagai minuman sehat untuk menurunkan berat badan.

Manfaat dan nutrisi kacang polong

Pada 100 gram kacang polong kaya mengandung protein nabati sebanyak 8 gram,  vitamin A, B, B1 dan B12. Selain itu juga ada beberapa jenis mineral yang terkandung seperti kalsium, zat besi, magnesium dan kalium. Serta kandungan serat lumayan tinggi dari pada jenis kacang lainnya.
Berikut ini beberapa kegunaan positif kacang polong atau ercis untuk menunjang kesehatan manusia.

  • Menjaga fungsi jantung

Kandungan kalsium dan magnesium dapat menjaga fungsi jantung tetap bekerja dengan baik.   Selain itu menghindari pengerasan pembuluh vena.

  • Menjaga berat badan

Kacang polong atau kacan ercis ini kandungan lemaknya sangat sediki / low fat dari pada jenis kacang lainnya. Sehingga tidak menimbulkan kegemukan jika disantap dalam jumlah banyak.

  • Membantu kesehatan otak dan mempertajam memori

Kandungan asam folat dan omega 3 pada kacang ini bermanfaat menjaga fungsi otak, dan dapat mempertajam ingatan.

  • Melancarkan pencernaan

Kandungan serat  cukup banyak, berfungsi membantu kinerja organ pencernaan, dan melancaran BAB. Dengan kata lain makanan ini bisa mencegah penyakit wasir .

  • Menekan kolesterol jahat

Kacang ini mengandung kadar glikemik rendah, tidak menganggung keseimbangan kadar gula dalam darah. Sehingg efektif menekan kolesterol jahat  / LDL.