Categories
Makanan Sehat

Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Menyantap Daging Ayam

Daging ayam merupakan menu favorit yang banyak digemari semua kalangan.  Makanan sumber protein tinggi ini bisa diolah menjadi berbagai menu berselera.  Selain rasanya lezat, daging ayam relative lebih aman dan menyehatkan.  Kandungan lemak dan kolesterolnya lebih rendah dari pada daging sapi maupun daging kambing.

Dari segi harga jelas daging unggas ini jauh lebih murah. Tak heran ayam merupakan menu favorit  ibu rumah tangga untuk mencukupi asupan nutrisi.   Hewan unggas ini mudah didapatkan  dan tersedia di pasar tradisional maupun super market. Dijual dalam kondisi sudah  bersih, siap di masak.

Tahukah Anda bahwa daging unggas ini memiliki sederetan manfaat positif bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam takaran yang tepat.  Meski demikian jangan lantas dikonsumsi secara berlebihan apalagi dimasak dengan cara yang tidak benar.

Lima Manfaat daging ayam

Agar daging ayam aman dikonsumsi, perlu diolah dengan benar. Salah satunya dimasak sampai matang.  Tidak disarankan memakan daging ayam yang dimasak dengan kondisi setangah matang.  Disarankan sebelum digoreng,  daging ayam dibersihkan dulu sampai bersih, kemudian direbus hingga matang, supaya bakteri dan virus pada mati semua.  Baru kemudian bisa dimasak sesuai dengan selera.

Berikut ini ada empat manfaat daging ayam untuk kesehatan :

  • Meningkatkan proses pertumbuhan anak

daging ayam merupakan sumber protein hewani yang punya peran meningkatkan proses pertumbuhan  anak –anak.   Kandungan protein dan mineral sebagai sumber nutrisi tulang.

  • Sebagai sumber protein hewani

Semua makanan yang terbuat dari daging ayam mengandung kadar protein tinggi. Nutrisi yang diperlukan tubuh untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. melancarkan regenarasi sel –sel di selurah bagian tubuh secara alami.

  • Menambah masa otot

Makanan ini menjadi menu wajib bagi binaraga yang ingin meningkatkan massa otot secara alami. agar nutrisi tidak banyak yang hilang, proses pengolahan dengan direbus saja hingga matang, tanpa dikasih bumbu penyedap.

  • Mencegah serangan jantung

Apabila dikonsumsi dengan wajar, ternyata makanan ini dapat menjaga kinerja jantung. Menjaga otot pada jantung tetap liat. Selain itu juga mencegah depresi.