Categories
Berat Badan

Inilah Aktivitas Rutin Bisa Menurunkan Berat Badan

Beruntunglah bagi wanita yang gemar menyibukan diri mengurusi  pekerjaan rumah atau  melakukan pekerjaan di luar ruangan. Mengapa? Ternyata  tidak disadari dengan melakuan  aktivitas  rutin bisa menurunkan berat badan. 

Jadi bagi Anda yang merasa dirinya terlalu gemuk, tak perlu menjalani diet ketat, cukup atur pola makan dan tingkatkan kegiatan fisik harian, seperti membersihkan rumah, ganti sepeda motor Anda dengan bersepeda hanya untuk pergi ke mini market dan sebagainya.

Aktivitas Rutin Bisa Menurunkan Berat Badan

Idealnya memang setiap hari kita harus selalu menggerakan tubuh, meski hanya sekedar jalan kaki selama 15 menit. Rasanya tidak menjadi sesuatu yang merepotkan Anda.  Dengan kata lain tanpa harus pergi ke  gym center pun jika Anda terbiasa menyibukkan diri dengan kegiatan rumah sudah cukup efektif menjaga berat badan Anda.

Berikut ini macam-macam kegiatan di rumah yang bermanfaat membakar kalori jika kerjakan setiap hari :

  • Mengepel lantai

 Membersihkan lantai merupakan salah satu pekerjaan yang melelahkan. Namun pekerjaan ini jika dilakukan selama  30 menit saja sudah mampu membakar 240 kalori.  Pekerjaan ini memberi manfaat positif, selain rumah jadi bersih bebas debu, tubuh Anda pun tetap bugar.

  • Memasak

Memasak adalah kegiatan harian kaum wanita dan ibu rumah tangga.  Kegiatan ini mengharuskan Anda berdiri di dapur kurang lebih  60 menit. Selama memasak biasanya kita banyak menggerakan badan,melangkah dua tiga tapak untuk mengambil bahan makanan, meracik.  Aktivitas di dapur ini menurut catatan medis, bisa mengurangi kalori hingga 263 kal.

  • Mencuci mobil

Mencuci mobil terkadang menjadi kegiatan menjemukan, banyak yang mengalihkan tugas ini kepada jasa pencucian mobil. Sekali –kali Anda mencuci sendiri,  aktivitas yang cukup menguras keringat ini paling banyak membakar lemak hingga 312 kalori.

  • Naik Turun tangga di kantor

Naik turun tangga di rumah atau tempat kerja memang sangat melelahkan, terkadang lebih baik naik lift agar tak capek.  Mulai sekarang lakukan kegiatan ini sesiring mungkin, agar timbunan lemak di pinggang dan betis menipis.  Naik turun tangga setiap hari cukup banyak mengurangi kalori hingga 230 kal.

  • Bermain dengan anak

Luangkan waktu pada hari  Anda untuk floor time dengan buah hati.  Meski terlihat sepele ternyata bermain –main dengan anak-anak taman atau di ruang keluarga mampu mengurangi kalori.   Lakukan aktivitas rutin  menurunkan berat badan selain menyenangkan juga hubungan emosional dengan buah hati semakin erat.