Ini Enam Langkah Detoksifikasi Alami

Inilah Enam Langkah Detoksifikasi Alami

Detoksifikasi adalah proses metabolisme tubuh mengeluarkan racun  secara alami melalui  urine, keringat atau BAB.  Sistem pembuangan racun terjadi setiap hari.  Organ yang bekerja membuang zat –zat beracun yakni liver, ginjal dan usus besar.   Sisa-sisa makanan yang tidak dipakai harus dibuang, kalau tidak akan menyebabkan penyakit.

Namun seiring bertambahnya usia proses detoksifikasi semakin menurun. Ada juga proses pembuangan racun tidak tuntas karena mungkin sudah terlalu banyak racun yang masuk dalam tubuh, atau juga gangguan kesehatan.  Misalnya saja orang yang mengalami gangguan fungsi ginjal, mengakibatkan terbentuknya endapan batu ginjal.  Lantaran kedua organ penting ini tidak bekerja efektif, sehingga sisa-sisa racun mengumpul menjadi kristal  yang mengeras.

Sebenarnya ada terapi alami yang bermanfaat melancarkan proses detoksifikasi, dengan bantuan minuman dan makanan yang bersifat meluruhkan racun atau diuretic.

Ini Enam Langkah Detoksifikasi Alami

 Di bawah ini merupakan terapi alami melancarkan proses detoksifikasi tubuh, agar semua zat berbahaya keluar dari tubuh tanpa ada sisa. Dengan terapi ini secara tak langsung Anda berhasil mencegah penyakit berbahaya.

  • Olahraga pagi

Olahraga merupakan salah satu terapi membantu tubuh mengeluarkan keringat lebih banyak.  Dengan keluarnya keringat otomatis racun langsung terbawa keluar dari tubuh.  Setelah berolahraga badan akan terasa segar dan ringan.

  • Minum air putih setelah bangun tidur

Setelah bangun tidur di pagi hari, disarankan minum dua gelas air putih. Tujuannya untuk membantu ginjal mengeluarkan racun –racun melalui air seni.  Air putih juga bermanfaat meluruhkan semua sampah –sampah sisa hasil penyaringan darah oleh ginjal.  Kemudian dibuang melalui air seni.

  • Minum teh Hijau

Langkah ketiga rutin minum teh hijau / green tea secara teratur. Sebab minuman ini mengandung senyawa aktif antioksidan tinggi, bermanfaat menangkal radikal bebas dan racun yang terbawa oleh makanan dan minuman.

  • Konsumsi buah-buahan bersifat diuretic

Menyantap buah-buahan segar yang banyak mengandung air seperti semangka, bengkuang, melon, apel.  Buah-buahan yang banyak airnya itu bersifat diuretic atau meluruhkan air seni atau melancarkan kencing.

  • Puasa

Tahap selanjutnya adalah berpuasa dari pagi hingga petang hari.  Berpuasa tanpa makan dan minum  berarti memberi kesempatan pada organ pencernaan untuk membuang racun-racun keluar tubuh.