Categories
Minuman Sehat

Infused Water Cara Segar Menikmati Minuman Sehat

Air merupakan elemen penting bagi kelangsungan hidup manusia dan mahluk lain.  Setiap hari kita butuh minum air, untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh.  Dianjurkan sehari kita minimal menum dua liter air.  Namun agar air putih Anda lebih berkwalitas dan menyehat, Anda bisa mencoba trend baru infused water.

Belakangan ini infused water sedang  populer semenjak di perkenalkan oleh Farah Quinn  chef cantik, sebagai trend positif untuk mendukung diet.  Apa itu infused water?   Pengertian infused water adalah minuman buah, atau lebih mudahnya, air putih yang di masukan potongan kecil –kecil buah segar, seperti apel, melon, anggur, strawberry dan sebagainya.

Manfaat infused water

Tujuannya untuk menambah cita rasa air putih tersebut agar lebih menyehatkan karena ada vitamin C dari buah –buahan. Cara ini dinilai lebih alami dan menyehatkan, karena bebas dari bahan perasa, dan bahan pengawat sintetis.

Mengonsumsi air putih dengan rasa  buah asli, lebih bijak dan tepat dari pada  sebotol softdrink atau minuman instant. Minuman ini sudah lama masuk dalam daftar menu diet sehat.

Infused water cocok dipakai bekal untuk berbagai aktivitas seperti kerja, sehabis fitness, jogging dan sebagainya. Cara pembuatannya pun sangat mudah,  dan cepat.  Anda tinggal memotong kecil –kecil buah yang Anda sukai,  dan memasukan dalam sebotol air putih segar.  Anda bisa memasukan dua jenis buah sekaligus, untuk mendapatkan cita rasa komplit.

Sebenarnya infused water sudah lama diterapkan, dan awalnya adalah minuman segar yang kerap disajikan pada musim panas di Eropa.  Ketika hari tengah panas, wanita di Amerika dan Eropa menyajikan infused water dalam sebuah teko besar yang didalamnya terdapat potongan lemon, dan daun mint.  Minuman ini dihadangkan dalam keadaan dingin, dan diberi bongkahan es batu.

Dalam istilah bartender infused water dikenal sebagai punch drink. Minuman perpaduan antara buah segar, jus lemon, dan tonic. Namun kini infused water lebih dipilih karena relative aman dan menyehatkan.