diet pria

Hancurkan lemak dengan lima nutrisi

Merampingkan perut tak mesti harus susah payah melakukan diet ketat dan menahan lapar cukup lama.   Dengan porsi makan yang wajar dan tetap melanjutkan latihan di gym, sudah cukup  efektif menghancurkan lemak.

Menurut pakar nutrisi,  ada lima jenis vitamin yang bisa mengancurkan lemak dari dalam tubuh. Nutrisi ini  berfungsi mempercepat penghancuran lemak. Jadi dengan sedikit siasat cerdas, anda hanya perlu mengkombinasi menu makanan agar tercukup nutrisi yang dibutuhkan selama program pemangkasan lemak.

Lima nutrisi penghancur lemak

Berikut ini lima jenis nutrisi alami dalam makanan yang berfungsi membantu mengoptimalkan proses pembakaran kalori.

  • Asam lemak jenuh tunggal

Asam lemak jenuh  tunggal ternyata dapat meningkatkan proses pembakaran lemak lebih tinggi dari nutrisi lainnya. nutrisi ini berasal dari minyak sawit, kacang almond, alpukat dan durian.

  • Asam lemak omega 3

Asam lemak omega 3 membantu memperbaiki mood agar kita selalu semangat untuk fitness. Nutrisi tersebut juga menjaga kekuatan tubuh agar tidak mudah capek.  Sementara sumber asam lemak omega 3 tertinggi dari ikan salmon, telur, keju dan kacang –kacangan.

  • Protein

Protein berfungsi menjaga kwalitas dan massa otot, hingga tubuh dapat membakar lemak dengan baik selama Anda berolahraga dan melakukan aktivitas fisik.  Nutrisi ini juga dapat menimbulkan sensasi kenyang cukup lama. setidaknya mengurangi hasrat untuk ngemil.  Fungsi protein sebagai bahan baku memproduksi sel –sel baru dan menguatkan kekuatan otot dan tulang.

  • Kalsium

Kalsium merupakan nutrisi yang banyak terdapat pada ikan, kacang –kacangan dan sayuran hijau.  Apabila tubuh tercukupi kadar kalsiumnya,mampu melancarkan pembakaran kalori hingga tuntas, menekan kelebihan lemak.

  • Vitamin D

Vitamin D bertugas merangsang sel tubuh merespon insulin, hormone tubuh yang berfungsi mengancurkan zat gula  di dalam darah. sehingga dapat menghindari timbunan lemak lebih banyak. Mempercepat konversi  karbohidrat menjadi energy.

Sebaliknya apabila tubuh kekurangan vitamin D, berimbas produksi hormone leptin, akibatnya otak memberikan indikasi kapan lambung terasa kenyang.  Sehingga hasrat ingin ngemil tidak terbendung.

Kelima nutrisi tersebut tidak bisa bekerja dengan sendiri membakar lemak, hasil lebih baik apabila dikombinasikan dengan olahraga dan latihan fitness secara rutin.