love monday

Enam Kiat Top Mendongkrak Semangat Kerja Di Hari Senin

Hari  Senin identik dengan kesibukan super padat, setelah menghabiskan liburan, biasanya penyakit malas pada awal pekan ini.  Sehingga muncul ungkapan I hate Monday di mana orang –orang tidak menyukai hari senin, terutama bagi karyawan.

Jika Anda terus menerapkan ungkapan tersebut, justru membuat kontraproduktif dan menurunkan daya kinerja Anda pada awal pekan.  Dengan sedikit perubahan, siapa pun bisa mengubah hari Senin malah lebih menyenangkan dan menjadi motivasi guna meningkatkan produktivitas kerja.

Berikut ini ada beberapa kiat memulai hari Senin lebih bersamangat :

  • Bangun lebih pagi

Usahakan bangun lebih  pagi dari hari biasanya.   Ada banyak manfaat bangun lebih cepat,  salah satunya  Anda memiliki waktu lebih untuk melakukan berbagai hal seperti berolahraga, mempersiapkan keperluan kerja dan sebagainya.

  • Olahraga ringan

Sempatkan lakukan olahraga ringan guna meningkatkan kebugaran, agar tubuh lebih sehat, kuat dan rileks.   Selain itu olahraga dapat membantu ketahanan tubuh agar tidak gampang stress.  Waktu ideal untuk olahraga antara pukul 05:00 pagi  hingga 06:00, tidak usah lama –lama cukup 30 menit saja.

  • Berpikir positif

Tetaplah selalu berpikir positif dan bersyukur atas apa yang telah dimiliki, seperti pekerjaan, karier, kemudahan lainnya. Selain itu berpikir positif juga bisa meningkatkan produktifitas kerja.

  • Sarapan dengan nutrisi cukup

Kiat selanjutnya pastikan menu sarapan pagi harus memenuhi kecukupan nutrisi. Harus ada sumber karbohidrat, vitamin, mineral dan asupan cairan.

  • Asupan suplemen

Apabila dirasa beban kerja pada hari Senin sangat berat, tidak ada salahnya Anda mengonsumsi suplemen tambahan. Tujuannya untuk meningkatkan metabolisme tubuh agar tidak gampang lelah.  namun idealnya suplemen tambahan bisa berupa buah –buah segar seperti jeruk,  kiwi dan sebagainya.

Demikianlah sekilas informasi singkat tentang enam kiat mendongkrak semangat kerja di hari Senin. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.