Diet OCD

Diet OCD Cara Efektif Menurunkan Badan Secara Sehat

Diet OCD sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Program pelangsingan tubuh ini pertama kali diperkenalkan oleh magician Deddy Corbuzier, setelah dia berhasil melakukan diet ini atas dirinya.  Sementara istilah OCD itu sendiri singkatan dari Obsessive Corbuzier’s Diet .

Diet model ini diyakini bisa mengurangi bobot tubuh secara signifikant dalam waktu relative  pendek. Serta mampu meningkatkan massa otot bagi mereka yang ingin membentuk badannya menjadi kekar.

Diet OCD mengedapankan dengan pola puasa secara berjangka dalam beberapa jam dalam sehari. Dengan tujuan untuk mengistrirahatkan organ pencernaan.  Namun pengertian puasa versi  OCD ini berbeda dengan puasa biasanya. Justru selama masa puasa, Anda boleh minum air putih, agar menghindari dehidrasi.  Selama menjalankan diet OCD ini Anda juga wajib berolahraga rutin guna membantu meproses pembakaran lemak.

Empat  Tahap Diet OCD

  • Jendela makan

Hal yang unik dalam diet ini,  Anda boleh menyantap apa saja tidak dibatasi dan tidak ada larangan untuk mengonsumsi makanan tertentu. Namun Anda hanya boleh makan selama beberapa jam saja. Masa ini dinamakan jendela makan.  Bagi diet pemula, durasi jendela makan selama delapan jam.  Level selanjut masa jendela makan batasnya semakin berkurang yakni enam jam.

  • Makan 8 jam puasa  16 jam

Diet OCD mengenal empat tingkatan. Untuk pemula  bisa mengambil puasa 16 jam dengan durasi jendela makanan delapan jam. Maksudnya apa bila ingin memulai diet ini, Anda boleh makan sejak pukul  13: 00 WIB hingga pukul 22:00 WIB. Selanjutnya setelah itu tidak puasa tidak makan apapun selama 16 jam dalam satu hari.  Setelah 16 jam Anda boleh mengonsumsi lagi.

  • Makan 6 jam puasa 18 jam

Setelah Anda berhasil menjalani diet level pertama, bisa mencoba jendela makan lebih pendek lagi. pada level selanjutnya durasi waktu makan  diperpendek menjadi enam jam dalam sehari.  Kemudian rentang waktu pantangan  makan  / puasa pun perpanjang menjadi 18 jam sehari.  Pada level ini juga disarankan meningkatkan porsi olahraga.

  • Makan 4 jam puasa 20 jam

Ingin mengurang bobot tubuh secara ekstreem tapi tetap sehat, silahkan mencoba puasa 20 jam sehari dengan masa waktu makan empat jam saja. Misalnya waktu sarapan dimulai pada jam 07:00 WIB berakhir pada 10:00 WIB.  Selanjutnya pantangan makan dan minum selama 20 jam atau berakhir hingga keesokan harinya.

  • Puasa 24 jam

Level tertinggi Anda hanya boleh memakan selama satu jam saja, bisa dilakukan kapan saja.  Setelah itu  puasa selama 24 jam non stop.  Selama puasa,  Anda diperbolehkan minum air putih maupun jus buah atau jus sayuran guna menghindari dehidrasi.