omega 3

Cara gampang hilangkan lemak dengan asupan tiga nutrisi ini

Menguruskan badan sebenarnya tidak perlu bersusah payah menjalani serangkaian diet ketat. Semua itu justru menyiksa dan membebani Anda.  Sebenarnya ada cara yang paling nyaman untuk menciptakan berat badan ideal.   Yakni dengan metode pemilihan makanan yang mengandung jenis nutrisi khusus.  Di sini Anda  tetap makan dalam porsi yang wajar.

Kembali ke metode pemilihan kandungan nutrisi tertentu pada bahan pangan. Dengan sedikit kombinasi nutrisi, memungkinkan fungsi nutrisi secara optimal dapat menghancurkan lemak.   Menurut penuturan pakar nutrisi dan kesehatan, ada beberapa jenis vitamin yang berkasiat membantu mengikat dan meluruhkan lemak.  hasilnya bisa cepat dirasakan apabila didukung dengan olahraga dan aktivitas fisik dengan porsi wajar saja.  Sehingga proses pembakaran kalori bisa berjalan maksimal.

Sebaliknya diet tanpa ada unsur nutrisi yang merangsang pembakaran kalori mengakibatkan proses metabolisme tubuh menurun.

Tiga  jenis nutrisi mendukung proses pembakaran kalori

Berikut ini ada lima jenis nutrisi yang mampu mendukung proses peluruhan lemak membandel.  Kelima nutrisi ini terdapat pada bahan makanan yang biasa Anda konsumsi sehari –hari.

  • Kalsium

Kalsium sangat membantu proses pembakaran  lemak. kalsium yang  berasal dari makanan, masuk dalam sel –sel lemak untuk kemudian diluruhkan dengan bantuan dari vitamin D.

  • Vitamin D

Vitamin D berfungsi  meningkatkan kecepatan respon tubuh  terhadap insulin yang diproduksi  oleh pankreas.  Insulin ini berfungsi melebur zat gula menjadi energy.

Fungsi vitamin D bisa bekerja optimal apabila tubuh terpapar sinar matahari pagi. Itulah mengapa kita dianjurkan olahraga pagi.

  • Omega 3

Fungsi asam omega 3 merangsang tubuh memproduksi enzim yang mempercepat proses pembakaran lemak secara alami.   Nutrisi ini juga mampu meningkatkan produksi hormone leptin diotak untuk menekan rasa lapar.

Selain ini asam omega 3 dapat memperbaiki mood, dan perasaan menenangkan. Dengan kondisi perasaan yang tenang  tidak ada lagi godaan untuk ngemil makanan.  Kandungan omega 3 banyak terdapat pada ikan tuna,  ikan salmon dan kuning telur