Categories
Diet

Cara Diet Sehat Hanya Lima Tahap

Menjalani program diet tidak selamanya repot dan menyiksa. Anggapan itu tidak sepenuhnya benar adanya. Justru membakar timbunan lemak Anda hanya perlu mengikuti langkah sederhana saja dengan memperhatikan pola makan dan olahraga.

 Selama ini diet sehat tidak berjalan efektif karena Anda tidak bisa menjaga komitmen dan kesungguhan. Mereka yang gagal rata –rata tidak  tahan dengan godaan ngemil, atau menyantap makanan enak. Karena mungkin kebiasaan ini sudah masuk taraf adiktif berat.

Cara Diet Sehat  Dengan Lima Tahap

Berikut ini merupakan langkah –langkah sederhana pangkas kelebihan lemak dengan melakukan tindakan sederhana tapi efektif.

  • Stop makanan gorengan

Hindari makanan gorengan, pasalnya minyak goreng mengandung kadar lemak dan kolesterol cukup tinggi. Selain itu kandungan nutrisi makanan yang digoreng jauh lebih berkurang. Apalagi digoreng sampai kering / deep oil fried, jelas hilang banyak.  Biasakan mengonsumsi makanan sehat yang diolah dengan cara direbus atau dikukus.

  • Jangan malas bergerak

Jangan malas beraktivitas fisik seperti naik tangga, jalan kaki dan melalukan pekerjaan rumah yang sifatnya menguras keringat.  Salah satu penyebab obesitas pada anak –anak sekarang karena mereka malas bergerak, terlalu lama duduk di televisi atau main game console berjam –jam. Sehingga tak ada energy yang dibuang, akibatkan kelebihan karbohidrat membuat mereka gemuk.

  • Batasi ngemil

Kebiasaan ngemil makanan kecil  adalah biang dari kegemukan. Makanan kecil seperti kue basah, es krim dan sebagainya kandungan gula sangat tinggi, dan memicu obesitas.  Minum segelas Nutrshake dari Oriflame setiap hari ternyata efektif mencukupi kebutuhan gizi dan menimbulkan sensasi kenyang cukup lama, dengan demikian bisa nekan rasa lapar cukup lama.

  • Batasi asupan karbohidrat

Cara Diet sehat langkah selanjutnya perhatikan jumlah asupan karbohidrat harian. Jangan berlebihan mengonsumsi nasi putih. Pasalnya kelebihan karbohidrat oleh tubuh akan dijadikan lemak dan disimpan dalam jaringan kulit. Pilih makanan mengandung karbohidrat  tapi rendah gula seperti ketela, jagung atau kentang.

  • Bakar lemak dengan dengan olahraga

Cara diet sehat lain adalah menggemari olahraga rutin. Olahraga merupakan cara tepat membakar kalori secara cepat dan tentu menyehatkan. Jenis olahraga yang dianjurkan menurunkan berat badan adalah jogging, renang, fitness dan badminton.

Demikian sekilas tentang ulasan singkat cara diet sehat turunkan berat badan dengan lima tahap sederhana.