Cara Alami Turunkan Gula Darah

Cara Alami Turunkan Gula Darah

Penyakit pasca Lebaran kerap menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang mengidap penyakit degeneratif seperti diabetes melitus. Dipastikan momen sakral setahun sekali ini  kita rayakan dengan kebiasaan mengonsumsi makanan dan minuman manis  dan dalam porsi yang berlebihan. Tak pelak pola makan yang tak beraturan ini membuat kadar gula darah naik signifikant. Tak hanya itu saja kolesterol jahat pun meningkat dua kali lipat.

Padahal penyakit diabetes militius tidak bisa sepenuhnya disembuhkan, melain hanya bisa dikendalikan kadar gulanya dengan melakukan berbagai pantangan dan berolahraga secara rutin. Pasalnya jika kadar gula meningkat dan tidak lekas dikendalikan bakal berimbas tidak baik bagi organ lain.  Namun jangan panik, ada cara alami turunkan gula darah tanpa perlu pergi ke dokter.

Cara Alami Turunkan Gula Darah

Di bawah ini merupakan kiat mengendalikan kadar gula  dengan bahan –bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita.

  • Bawang putih

Bawang putih bisa dijadikan sebagai obat herbal sangat efektif menurunkan kadar gula dalam darah tanpa ada efek samping. Bumbu masak ini juga bermanfaat meningkatkan kadar insulin alami.  Selain itu bawang juga punya peran penting mereduksi kadar kolesterol jahat. Caranya Anda bisa memakan dua atau tiga siung bawah putih segar.

  • Kayu manis

Meski disebut kayu manis bukan berarti mengandung kadar gula tinggi. Kayu manis atau Cinnamons ini  menjadi obat herbal cukup manjur menurunkan kadar gula  dan glukosa dalam darah. Selain itu juga bahan herbal ini cukup efektif menurunkan kadar kolesterol jahat LDL.

  • Alpukat

Kandungan asam lemak tak jenuh pada alpukat matang punya peran penting mengembalikan kadar gula yang naik akibat pola makan tidak benar.  Alpukat juga memiliki sensasi mengenyangkan cukup lama, sehingga manjur menekan hasrat untuk ngemil.

  • Cuka apel 

Cara Alami Turunkan Gula Darah bisa dengan cuka atau vinegar.  Mengonsumsi cuka secara wajar terbukti bisa meningkatkan insulin, dan menahan laju kadar gula.  Namun disarankan lebih memilih cuka apel, karena manfaatnya sudah terbukti melalui uji laboratorium.

  • Jus wortel

Alternatif lain Anda bisa meminum jus wortel segar secara rutin, kadar gula darah lebih cepat turun.  Tanaman yang masih kerabat dengan umbi-umbian ini memiliki kandungan antioksidan cukup tinggi,sebagai penangkal racun dan radikal bebas. Demikianlah sedikit ulasan singkat tentang cara alami turunkan gula darah.