Categories
Diet

Aneka Minuman Jus Ampuh Mendukung Program Diet

Minuman sari buah dan sayuran adalah bagian dari menu utama  bagi mereka yang sedang diet. Minuman ini menyehatkan badan sekaligus mempercepat proses penurunan berat badan.  Anda bisa membuat sendiri aneka jus  setiap hari.

Bisa juga mencampurkan beberapa jenis buah –buahan menjadi satu. Misalnya  melon campur dengan jeruk, wortel campur dengan apel dan masih banyak sekali.

Aneka Jus dan Manfaatnya

Agar program diet Anda berhasil usahakan menu  minuman ini selalu tersedia setiap Anda makan. Membuat minuman sehat ini pun tidak sulit. Cukup memakai mesin juicer, dan berbagai macam sayuran. Berikut ini aneka jus menyehatkan yang bisa anda bikin sendiri di rumah.

  • Jus Apel

Meski apel lebih enak disantap segar, tapi tak ada salahnya Anda wajib mencoba jus apel. Sebab sebutir apel menyimpan berbagai manfaat untuk kesehatan.  Buah ini mengandung vitamin C, senyawa anti oksidan tinggi, bermanfaat menangkal radikal bebas dalam darah.

  • Orange juice

Siapa yang tak suka orange juice? Rasanya setiap orang menyukai minuman menyegarkan ini.  Orange juice selalu hadir sebagai minuman menyehatkan untuk diet.  Jus jeruk jika diminum teratur efektif  melangsingkan tubuh. Vitamin C bermanfaat menghaluskan tubuh, membentuk imun tubuh agar tidak mudah sakit menjalani program diet.

Minuman ini cocok diminum saat sarapan pagi atau di siang hari. Sementara jenis jeruk yang cocok dibuat jus adalah sunkish, terkenal banyak airnya.

  • Jus strawberry

Opsi lain bisa memakai strawberry untuk dibuat minuman menyegarkan.  Buah dari dataran tinggi ini mengandung zat anti oksidan, mineral, fiber dan kalori sebanyak 69 kal. Jus  strawberry jiga dikonsumsi rutin, ternyata bisa menguruskan badan dan menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

  • Jus brokoli

 Minum segelas jus brokoli sangat direkomendasi jika Anda ingin menghancurkan lemak  dari dalam. Kandungan serat tinggi dan rendah lemak, cukup membantu mengeluarkan racun –racun dari dalam tubuh melalui urin dan keringat.  Minuman ini cukup populer di kalangan pemerhati kesehatan.  Agar rasanya ada sensasi segar, Anda bisa mencampurinya dengan perasan jeruk nipis.